Pinjaman yang Harus Dihindari

Peran dana pinjaman atau investor adalah untuk menyediakan likuiditas untuk bisnis. Pinjaman adalah alat yang umum digunakan oleh bisnis karena mereka perlu mengumpulkan uang untuk mengembangkan bisnis mereka dan/atau memperluas jangkauan pasar mereka. Dana pinjaman datang dalam dua jenis utama:

(1) ekuitas (yang merupakan bentuk dana pinjaman yang paling umum)

(2) utang (yang biasanya melibatkan penggunaan jalur kredit yang ada). Pinjaman ekuitas lebih umum daripada pinjaman utang.

(1) Pinjaman ekuitas melibatkan pembayaran kembali modal dengan menjual ekuitas dalam bisnis — misalnya, menggunakan IPO besar atau mengambil jalur kredit dari bank.

(2) Utang sering digunakan untuk pertumbuhan, tetapi dapat melibatkan segala jenis dana pinjaman: dari rekening bank perusahaan lain, dari bank Anda sendiri, dll.

Keuntungan utama dengan utang adalah Anda tidak perlu membangun ekuitas sendiri; Anda hanya perlu mengisi dokumen dan membayar kembali uang yang dipinjamkan (sering disebut bunga). Tetapi ada risiko yang terkait dengan ini: bagaimana jika Anda tidak dibayar kembali? Bagaimana jika Anda melakukan investasi yang buruk? Bagaimana jika pelanggan Anda tidak menyukai produk Anda? Bagaimana jika semuanya salah sekaligus? Jika tidak dilunasi tepat waktu maka dapat mengakibatkan kebangkrutan dan bahkan hukuman penjara (walaupun ini terjadi jauh lebih sedikit dari yang diperkirakan). Di sisi lain, ekuitas lebih stabil; ia memiliki beberapa sinergi yang bagus dengan bagian lain dari rantai nilai perusahaan seperti paten dan lisensi, dll. Namun, ini berarti bahwa Anda mungkin bertanggung jawab untuk membuat produk hebat atau meluncurkan kampanye besar saat terjadi kesalahan — yang juga dapat berisiko.

Sementara banyak orang akan berpendapat bahwa utang bekerja lebih baik karena “menghemat waktu” dan memudahkan perusahaan untuk meluncurkan produk baru, saya tidak begitu mengerti bagaimana hal ini bertentangan dengan kenyataan: kita semua tahu betapa sulitnya mendapatkan sesuatu. dari awal tanpa modal, jadi mengapa ada startup yang ingin melakukan sesuatu selain menghabiskan seluruh waktu mereka untuk mencoba membangun hal-hal hebat daripada mengembangkan yang buruk? Selain itu, saya pikir ada beberapa alasan bagus mengapa wirausahawan mungkin lebih memilih utang daripada ekuitas: yaitu, mereka memiliki toleransi risiko yang lebih tinggi sehingga mereka dapat mengambil risiko yang lebih besar dan merencanakannya dengan lebih baik (dan mungkin mengambil risiko yang lebih kecil sendiri) sambil juga mendapat manfaat dari risiko yang lebih rendah. biaya modal dibandingkan dengan dana ekuitas yang membutuhkan pendapatan tumbuh bersama dengan investasi mereka (contoh ini sebagian besar berasal dari awal-

Pinjaman gaji

Ada banyak jenis pinjaman dan ada banyak jenis uang. Dalam hal pinjaman, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui:

1) Pinjaman memiliki persyaratan sehingga Anda memiliki gagasan tentang apa yang Anda hadapi sebelum Anda mengambil pinjaman. Jika terjadi kesalahan, Anda akan terjebak dengan utang macet.

2) Pinjaman bukanlah “sewa” atas suatu aset; sewa seringkali sulit untuk dibatalkan (yang berarti jika penyewa pergi, mereka mengambil asetnya), dan tidak dapat dilunasi seiring waktu (seperti yang disebutkan di atas).

3) Pinjaman bukanlah jaminan, tetapi merupakan janji untuk membayar kembali pokok pinjaman (dan juga bunga tambahan).

4) Anda seharusnya tidak pernah melihat skor kredit Anda turun sebagai akibat dari mengambil pinjaman. Demikian juga, melunasi pinjaman Anda tidak akan pernah mempengaruhi skor kredit Anda.

Jumlah uang yang dibutuhkan untuk setiap jenis bervariasi dari orang ke orang dan tergantung pada pendapatan Anda dan faktor lain seperti kelayakan kredit. Banyak orang merasa bahwa jadwal pembayaran dan periode pembayaran paling sesuai untuk mereka – mungkin membantu jika Anda dapat melakukan pembayaran tepat waktu di muka – tetapi ini tidak diwajibkan oleh undang-undang atau peraturan.

Sebagai contoh: Jika saya meminjamkan $100 kepada Anda atau diri saya sendiri, saya akan mengatakan bahwa $50 akan cukup bagi teman saya untuk menutupi pengeluaran daruratnya sendiri – dia tidak punya banyak uang untuk memulai tetapi karena dia kehilangan pekerjaannya baru-baru ini, dia membutuhkan uang tunai segera, jadi dia meminjam $50 dari saya dan sekarang saya berhutang $50 padanya selain pinjaman $100 saya – yang berarti kami berdua saling berhutang $100! Jelas kita tidak membutuhkan lebih dari itu. Tetapi jika kami membutuhkan lebih dari itu, kami harus meminjam lebih banyak uang dari teman atau anggota keluarga… yang membawa kami ke jalan lain yang mungkin tidak berjalan baik untuk kami…

Jika kita meminjam lebih dari $100 untuk seseorang yang memiliki aset sekitar $1.000, maka teman kita bisa mendapatkan perpanjangan (pemberi pinjaman memberinya waktu ekstra sebelum melakukan pembayaran) jika ia mampu memenuhi persyaratan minimum untuk mampu membayar pembayaran sebelumnya waktu – artinya dia bisa meminjam lebih banyak uang tanpa kesulitan dalam memenuhi kewajiban bulanannya. Tapi ini tidak selalu memungkinkan; terkadang keadaan tidak memungkinkan bagi satu orang untuk menyumbangkan dana sama sekali… jadi apa artinya ini? Nah, katakanlah teman saya meminjamkan saya $ 500

Kredit kepemilikan mobil

Ada beberapa jenis kredit yang sebaiknya Anda hindari, khususnya kredit mobil.

Hal pertama dan terpenting yang harus dilakukan adalah memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang ingin Anda lakukan dengan mobil Anda. Jika Anda mencoba membeli mobil bekas, Anda harus yakin mungkin berapa banyak uang yang ingin Anda keluarkan untuk itu. Jika ini adalah investasi, pastikan untuk mendokumentasikan dengan tepat apa yang akan Anda lakukan dengannya. Anda tidak perlu gambar di ponsel Anda; letakkan saja di suatu tempat dan semuanya baik-baik saja!

Jika Anda ingin membeli mobil baru dan menggunakannya untuk bekerja, maka dapatkan pinjaman. (Lakukan saja riset perusahaan terlebih dahulu.) Pinjaman tidak sama dengan investasi ekuitas; mereka hampir selalu membutuhkan ekuitas dan mereka dapat mengambil mana saja dari 3 bulan atau lebih sampai 1 tahun atau lebih dari hari pertama. Mereka tidak melibatkan melakukan pembayaran bulanan apa pun sehingga mereka merasa seperti perpanjangan aliran pendapatan Anda saat ini, yang bagus untuk orang-orang yang kesulitan membayar tagihan sewa / hipotek / listrik (dan yang akan tetap kehilangan pekerjaan). Tetapi jika Anda mulai melunasi pinjaman lebih awal, suku bunga cenderung naik sekitar 4%, yang membuat mereka tidak bagus untuk kebanyakan orang yang sudah memiliki aliran pendapatan mereka sendiri.

Jika semuanya gagal, pertimbangkan untuk menyewa sebagai gantinya: Biaya keseluruhan biasanya lebih murah dan pembayaran bulanan umumnya lebih kecil, tetapi masih ada risiko yang terlibat jadi beri tahu kami jika kami dapat membantu dengan cara apa pun!

Pinjaman pegadaian

Faktanya, ada lebih banyak dana pinjaman daripada jumlah orang di dunia.

Ini mungkin benar, tetapi saya tidak berpikir Anda harus menggunakannya kecuali Anda tahu apa yang Anda lakukan. Pada dasarnya, jika Anda ingin meminjam uang untuk melakukan pembelian besar, lebih baik mendapatkan pinjaman dari seseorang yang terkenal (misalnya, bank Anda) daripada dari pegadaian lokal. Alasannya sederhana: pegadaian memiliki tingkat bunga yang tinggi dan pembeli tidak memiliki perlindungan terhadap penipuan atau bahkan praktik pinjaman predator yang tidak menyebar hingga ratusan ribu dolar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.